Duta Besar RI : KEK Peluang Datangkan Modal Asing

Jakarta, CNBC Indonesia – Duta Besar RI untuk Singapura Suryo Pratomo mengungkapkan pentingnya menggali informasi tentang peluang investasi dalam proyek yang sedang berjalan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Fokus di sini adalah kesempatan yang paling tepat untuk menggali informasi tentang peluang investasi dalam proyek yang sedang berjalan di KEK khususnya pariwisata dan manufaktur.” Ungkap Suryo dalam Indonesia SEZ Business Forum dengan tema Peluang Bisnis Dalam Sektor Manufaktur Dan Sektor Pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus Indonesia yang digelar di Sheraton Belitung Resort, KEK Tanjung Kelayang, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (13/12/2023).

Ia pun menyatakan bahwa informasi yang didapatkan akan menjadi referensi untuk mengundang investor dari berbagai negara untuk menanamkan modalnya di KEK.

Suryo pun menegaskan agar seluruh stakeholders saling berkolaborasi agar dapat bersaing dengan negara lain.

“Saya ingin tentunya menggarisbawahi bahwa perlu ada sinergi, kesungguhan, dan kerja sama serta fokus. Karena kita tidak sendirian, banyak negara juga sekarang agresif menarik investasi ke negaranya.” tambah Suryo.

Sebagai informasi, hingga Desember tahun 2023, 20 KEK di Indonesia telah berhasil mencatatkan capaian investasi sebesar Rp167,2 triliun, meningkat Rp62,9 triliun dibandingkan capaian pada tahun sebelumnya. https://cingengkali.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*